Senin, 05 November 2012

Google Art Project

Sekarang, belajar sejarah jadi lebih fun lewat situs yang satu ini. Yaitu, Google Art Project. Pasalnya, Google Art Project adalah situs yang menampilkan koleksi gambar digital dari beberapa museum di dunia. Begitu mengklik situs ini, kita serasa dibawa berkeliling museum dan menengok koleksi yang ada di sana. Penasaran?

Ada dua area dalam Google Art Project, yaitu Museum View dan Microscope View. Pada Museum View, kita bisa menjelajahi galeri dan museum yang bekerja sama dan jadi bagian dalam Google Art Project. Kita bisa menelusuri setiap sudut museum secara virtual. Sementara dengan Microscope View, kita bisa melihat koleksi yang ada di museum dengan lebih detil, lengkap dengan nama benda dan penjelasan sejarahnya. Asyik, ya?

Yang nggak kalah seru, Google Art Project bekerja sama dengan lebih dari 150 institusi di 40 negara di dunia. Termasuk salah satunya adalah Indonesia dengan Museum Nasional Indonesia atau yang biasa dikenal dengan Museum Gajah, Jakarta. Selain memberikan info buat pengunjung situsnya, adanya Google Art Project bisa ikut menyelamatkan dan melestarikan warisan budaya dunia.
Link: www.googleartproject.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar