Minggu, 30 September 2012

Yuk Buat Masker Rambut Sendiri!

Buat cewek yang lagi ngalamin bad hair day pasti moodnya langsung jelek. Nah, gamau kan seharian bete karnanya? Solusinya adalah dengan menggunakan hair mask secara teratur untuk mengembalikan keindahan rambutmu! Pastikan mahkotamu selalu terlihat cantik dan berkilau.

Kalau kamu termasuk cewek yang nggak suka ke salon untuk perawatan rambut, lakukan saja di rumah! Selain lebih nyaman, biayanya pun pasti lebih murah, karena kamu bisa memakai bahan-bahan yang ada di rumah atau lemari es-mu. Yuk, kita coba membuat masker rambut sendiri di rumah!
  • Santan: belah kelapa jadi dua bagian, isi satu bagian dengan sedikit air hangat. Saat daging kelapa mulai melunak, ambil dan oleskan ke rambut. Kemudian bungkus kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 1 jam. Cuci rambut dengan shampo dan biarkan mengering dengan sendirinya.
  • Pisang dan Almond: lumatkan sebuah pisang, lalu tambahkan tiga tetes minyak almond dan aduk hingga tercampur rata. Pijatkan krim tadi ke permukaan kepala dan diamkan selama 25 menit, bilas dan cuci rambut.
  • Susu dan Madu: campurkan satu sendok teh madu dengan segelas susu cair. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air dan cuci rambut dengan shampo.
Ketika mengaplikasikan masker rambut, sebaiknya diiringi dengan gerakan memijat perlahan pada kulit kepala agar lebih cepat meresap dan peredaran darah di kepala lebih lancar. Dengan pemakaian yang teratur (minimum 1 bulan sekali), rambutmu akan terlihat lebih sehat dan berkilau. 

(source: gadis.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar